Kolaborasi Meraseti Bersama Grab untuk Bantu Sopir Terdampak Covid-19

28 Aug by Admin

Kolaborasi Meraseti Bersama Grab untuk Bantu Sopir Terdampak Covid-19

Banyak pihak mengalami kesulitan di masa pandemi covid-19, salah satunya para pelaku industri transportasi seperti pengemudi truk, sopir ojek online dan lain-lain. Kondisi pandemi covid-19 telah membuat gerak mereka dalam mencari penghasilan semakin terbatas. Hal ini tentu menyulitkan mereka untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Melihat hal tersebut, Meraseti Group bersama perusahaan Grab tergerak untuk membantu para pelaku transportasi yang ditimpa kesulitan lewat program CSR Meraseti Peduli.

Meraseti Peduli melihat rasa bahagia sebagai salah satu pemicu meningkatnya imunitas dalam tubuh. Hal ini menginspirasi lahirnya kampanye #DriverHepiCoronaPergi yang melibatkan aktivitas pembagian 10 ton beras dan sembako kepada mitra sopir truk Meraseti Group dan sopir ojek Grab di wilayah Jakarta. Kampanye ini bertujuan membuat para pengemudi merasa senang sehingga tingkat imunitas mereka tetap terjaga selama bekerja.

Selain membagikan bantuan, yayasan Meraseti Peduli juga mengedukasi masyarakat dan karyawan Meraseti tentang pentingnya menjaga kebersihan selama pandemi covid-19. Metode penyampaian yang digunakan tim Meraseti Peduli terkait aksi ini pun cukup unik. Tim Meraseti Peduli menciptakan Joget Tolak Corona (Joget Tolakor) untuk memperkenalkan cara cuci tangan yang benar lewat media sosial Tiktok.

Program Meraseti Peduli sukses dilaksanakan pada hari Minggu (30/3/2020) beberapa waktu lalu. Hingga kini, tim Meraseti Peduli tetap konsisten membantu para sopir yang kesulitan lewat aksi pembagian sembako. Keberhasilan program Meraseti Peduli juga tak lepas dari dukungan perusahaan Grab yang sudah membantu proses pendistribusian beras berjalan lancar dan tertib.

Meraseti Peduli tidak hanya berfokus pada aksi pembagian sembako dan  penyebaran edukasi saja. Aksi lainnya yang sudah dilakukan oleh tim Meraseti Peduli adalah pendistribusian 4.000 kotak masker untuk warga yang membutuhkan. Aksi ini sendiri dilakukan tim Meraseti Peduli bersama sejumlah kementerian.

Baca Juga:  Daftar Komoditas Ekspor dengan Nilai Pertumbuhan Tertinggi di Bulan Juli 2020

Ke depannya, Meraseti Peduli akan terus melancarkan rangkaian aksi sosial untuk meringankan beban pihak yang tengah ditimpa kesulitan. Meraseti Group membuka pintu kerja sama seluas-luasnya kepada perusahaan dan instansi untuk berkontribusi dalam yayasan Meraseti Peduli. Seluruh bantuan nantinya diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan di masa pandemi covid-19.

Perusahaan atau instansi yang tertarik berdonasi di Meraseti Peduli dapat menghubungi nomor 0811-1706-222 atas nama Agung Anugrah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *